Mungkin diantara anda ada yang bertanya terkait perbedaan kurma lulu dan ajwa, nah dalam artikel ini kami akan ulas perbedaan antara kurma ajwa dan kurma lulu secara gamblang, silahkan disimak ya.

Perbedaan Kurma Lulu Dan Ajwa

Kurma Ajwa Madinah Merupakan buah kurma istimewa yang memiliki banyak khasiat, tidak hanya itu rasa kurma ajwa madinah yang asli juga sangat enak berbeda dengan jenis kurma lainnya.

Jika anda penikmat kurma yang sudah banyak konsumsi jenis kurma, pasti lidah anda sudah terlatih untuk menilai apakah ini rasa kurma ajwa madinah apakah ini rasa kurma lulu.

Namun, bagi orang awam yang belum mengetahui jenis-jenis kurma dengan baik, maka akan membuat bingung untuk membedakan kurma ajwa dan kurma lulu.

Perbedaan Kurma Lulu Dan Ajwa secara Fisik

Untuk mengetahui apakah ini jenis kurma ajwa atau apakah ini jenis kurma lulu, pertama kita bisa membedakannya dari tampilan fisik kurma tersebut.

Kita Mulai dulu dari tampilan kurma ajwa madinah, Ciri kurma ajwa yang mudah dimengerti oleh banyak orang diantanya yaitu tampilan fisiknya.

Kurma ajwa memiliki warna hitam pekat (sangat hitam) ada juga yang berwarna hitam kemerahan (perlu diketahui saat masih belum matang kurma ajwa berwarna merah jadi dalam proses matang terkadang ada yang berwarna hitam kemerahan setelah matang sempurna berwarna hitam pekat).

Selain hitam pekat, Kulit luar kurma ajwa terdapat semacam goresan berwarna emas, ada yang bilang menyerupai kaligrafi.

Setelah tahu warna kurma ajwa, sekarang kita jelaskan ukuran kurma ajwa.

Ukuran Kurma ajwa dapat dibilang memiliki ukuran kecil dengan bentuk bulat elips (bulat telur).

Bagaimana dengan rasa kurma ajwa?

Kurma ajwa memiliki rasa manis yang pas (tidak terlalu manis) enak, selain manis ada rasa khas yang membuat setiap penikmat kurma bisa menandai atau mengenali bahwa kurma yang dimakan adalah kurma ajwa. Anda Penasaran? Biar lebih mengenal kurma ajwa sebaiknya anda beli kurma ajwa madinah ya.

Yang terakhir ciri kurma ajwa yang istimewa yaitu, memiliki daging yang empuk.

Meskipun luarnya terlihat kering, namun saat anda menggigitnya akan terasa empuk daging kurma ajwanya.

Nah, itu dia ciri kurma ajwa, sekarang kita akan membicarakan ciri dari kurma lulu, agar anda tidak keliru saat membeli kurma.

Kurma Lulu ini, sangat popular di iran, meskipun asal kurma lulu dari uni emirat arab namun dalam perkembangannya kurma lulu banyak dibudidayakan oleh masyarakat dinegara iran.

Ciri fisik dari kurma lulu yang bisa dikenali yaitu Ukuran Kurma Lulu kecil, lebih kecil dari kurma ajwa madinah.

Warna kulit luar kurma lulu Hijtam kecolkatan, jika dibandingkan dengan kurma ajwa kurma lulu tidak memiliki guratan pada kulit luarnya dan warnanya agak kecoklatan sedangkan kurma ajwa warnanya hitam pekat.

Jadi meskipun, ada yang bilang kurma lulu ini kembaran dari kurma ajwa, namun anda harus jeli ya membedakannya.

Bentuk kurma lulu bulat telur (elips) mirip kurma ajwa namun ukurannya lebih kecil dari kurma ajwa.

Perbandingan Harga Kurma Lulu dan Kurma Ajwa

Nah, sekarang sebagai tampahan kami jelaskan harga kurma ajwa asli dan harga kurma lulu.

Untuk anda yang ingin menikmati kurma ajwa yang asli maka anda harus siap mengeluarkan uang lebih banyak karena harga kurma ajwa bisa dibilang mahal yaitu antara Rp 300.000 sampai dengan Rp 500.000 per Kg nya.

Namun, jika anda ingin merasakan kurma lulu maka anda bisa mengelurkan uang lebih hemat, karena harga lurma lulu hanya sekitar Rp 150.000 hingga Rp 200.000 Per Kgnya.

Nah, kenapa kurma ajwa mahal, tentu hal ini karena keistimewaan dari kurma ajwa madinah, agar anda lebih paham silahkan anda baca alasan kenapa kurma ajwa mahal.

Demikianlah artikel yang dapat kurmasehat.com informasikan untuk anda terkait Perbedaan Kurma Lulu Dan Ajwa, semoga dengan membaca artikel ini dengan baik anda dapat mengenali kurma ajwa dan kurma lulu dengan baik sehingga tidak tertipu dalam membeli kurma ajwa