Bagi Muslim dan muslimat tentu familiar dengan kurma ajwa atau kurma nabi, paling tidak pernah dengar jenis kurma yang satu ini. Buah Kurma Ajwa Madinah adalah salah satu buah yang sangat disukai Rasulullah SAW. Rasa Buah Kurma ajwa sangatlah enak baik dikonsumsi dalam kondisi ruthob (kurma muda) maupun saat matang (tamr).

Kurma Ajwa Madinah

Untuk anda yang ingin tahu lebih jauh informasi tentang kurma ajwa, dalam artikel ini akan dibahas tentang kurma ajwa secara lengkap, jadi silahkan baca artikel ini sampai selesai agar wawasan anda tentang kurma istimewa yang satu ini semakin luas.

Sejarah Kurma Ajwa

Tahukah anda mengapa dinamakan “Kurma Ajwa”?
Jadi, kata “Ajwa” Sebenarnya adalah nama seorang panak perempuan dari Salman Al farisi yaitu sahabat Rasulullah SAW yang istimewa perjuangannya. (Jika nabi Ibrahim AS berpetualang mencari tuhan, Salman alfarisi berpetualang mencari agama yang benar).

Salman Al farisi ini adalah orang Persia yang awalnya beragama Majusi, dia dari keturunan terpandang di Persia, ayahnya adalah tokoh masyarakat yang ahli dalam bidang pertanian. Salman alfarisi merupakan anak kesayangan ayahnya. Saking sayangnya ayah Salman ini, maka salman dijadikan penjaga Api dirumahnya yang merupakan sesembahan agama majusi, sehingga salman jarang keluar rumah.

Meskipun salman alfarisi hidup harmonis dengan kelurganya dipersia namun dalam hati salman muncul kerisauan terhadap kebenaran agama yang diimani dirinya dan keluarganya yaitu Majusi.

Pada suatu pagi yang cerah dia disuruh ayahnya mengerjakan sesuatu di lahan pertanian ayahnya yang sangat luas, namun ditengah perjalanan menuju lahan dia mendengar suara pemeluk agama nasrani yang sedang bersembahyang di gereja, mendengar suara tersebut dia tertarik akhirnya ia menuju gereja, dan tidak beranjak pergi dari gereja hingga matahari terbenam.

Karena sudah lama pergi tapi salman tidak pulang, maka ayah salman menyuruh seseorang untuk menyusul salman di lahan, namun orang suruhan ayah salman tidak melihat salman di lahan tersebut.

Setelah pulang ke rumahnya, salman alfarisi ditanya ayahnya: “Salman darimana kah kau? Mengapa kamu tidak ada di lahan ayah?

Salman menjawab dengan jujur, kalau dia seharian di gereja, dia tertarik dengan agama nasrani. Kemudia ayah salman berkata bahwa tidak ada kebaikan dalam agama tersebut, agama kita (majusi) lebih baik dari agama mereka.

Tapi, salman berkata kepada ayahnya kalau agama nasrani lebih baik dari majusi dan dia tertarik dengan agama tersebut.

Ayahnya khawatir dengan salman, akhirnya salman yang merupakan anak kesayangannya dikurung dalam rumahnya.

Dalam rumah tersebut salman terus memikirkan agama nasrani yang baru dikenalnya, dia berharap dapat mempelajari agama tersebut lebih dalam.

Singkat cerita salman kabur dari rumah dan menemui rombongan pedagang yang beragama nasrani, dan bertanya, “Dimana saya dapat mempelajari agama nasrani dengan baik.

Pedagang tersebut memberi saran untuk mempelajarinya dari uskup atau pendeta di Syam (Syiria).

Akhirnya salman pergi ke syam dan bertemu dengan pendeta (uskup), dia diterima oleh pendeta dan masuklah salman ke agama nasrani.

Salman tinggal bersama pendeta, dia sangat antusias mempelajari agama nasrani, namun dia menemukan hal yang tidak baik dalam pendeta tersebut. Pendeta tersebut menyuruh umat pemeluk nasrani sedekah, namun ternyata setelah sedekah terkumpul , hasil dari sedekah itu dikumpulkan dan hanya digunakan untuk kepentingan dirinya sendiri.

Suatu hari pendeta tersebut meninggal, dan ketika jenazah pendeta tersebut akan dikebumikan, salman berkata kepada seluruh umat nasrani yang hadir, bahwa pendeta tersebut tidak baik, dia mengumpulkan hasil sedekah kalian dalam peti untuk dirinya sendiri, dan tidak ada sedikitpun yang disalurkan untuk orang miskin.

Awalnya umat nasrani yang datang tidak percaya dengan salman, namun setelah salman menunjukan tempat pendeta tersebut menyimpan hasil sedekah yang disembunyikan pendeta tersebut selama ia hidup, maka mereka percaya pada salman, dan meraka sangat marah hingga jenazah pendeta tersebut di salib dan dilempari dengan batu.

Tidak Lama kemudian Umat nasrani memilih pendeta baru, dan akhirnya terpilih pendeta yang benar-benar baik. Salman hidup bersama pendeta tersebut bertahun-tahun, hingga akhirnya pendeta tersebut sudah saatnya wafat, sebelum wafat salman bertanya kepada pendeta tersebut, kepada siapa saya harus mempelajari ajaran agama setelah anda wafat?

Pendeta tersebut berkata pada salman, Wahai anakku, demi Allah, Saat ini saya tidak tahu lagi siapa yang memiliki keyakinan ajaran yang murni seperti saya. Kebanyakan Orang yang saya kenal telah meninggal, dan masyarakatpun telah mengganti ajaran yang benar (murni) dan meninggalkannya sebagiannya, kecuali seorang yang tinggal di Mosul (kota di Irak), yakni Fulan.

Setelah pendeta yang baik tersebut wafat, salman pergi ke mosul untuk menemui seseorang yang di beritahu pendeta tersebut.

Salman pun akhirnya bertemu dengan orang yang dimaksud pendeta, dan akhirnya salman hidup bersama orang tersebut beberapa tahun.

Singkat cerita orang baik yang kini hidup bersama salmanpun meninggal, sebelum meninggal salman bertanya sebagaimana saat pendeta akan meninggal. Orang baik itu pun memberi tahu kepada salman agar dia menemui sahabatnya yang dia percaya memiliki keyakinan agama yang baik, yang ada di Nashibin (kota di Aljazair).

Setelah Bertemu dengan orang yang memiliki keyakinan agama yang baik di Nashibin, salmanpun hidup bersama, hingga orang tersebut akhirnya meninggal. Sebelum orang itu meninggal salmanpun bertanya kembali, kepada siapa dia harus mempelajari agama yang benar? Dan orang tersebut menyuruh salman menemui sahabat orang tersebut di Amuria (kota di Romawi).

Setelah Menemui orang baik yang dimaksud dikota amuria, salman diterima dengan baik dan hidup dengan orang tersebut bertahun-tahun.
Selain belajar agama, di kota amuria, salman alfarisi mengisi waktunya dengan bekerja, hingga dia memiliki beberapa sapi an kambing sebagai hartanya.

Singkat cerita, orang baik di amuria ini akan menemui takdirnya, sebelum meninggal salman seperti biasa minta petunjuk ke orang tersebut, kepada siapa dia mempelajari agama yang benar.

Orang baik tersebutpun berkata kepada salman : Wahai anakku, demi Allah, aku tidak mengetahui seorangpun yang akan aku perintahkan kamu untuk mendatanginya. Akan tetapi telah hampir tiba waktu munculnya seorang nabi, dia diutus dengan membawa ajaran nabi Ibrahim.

Nabi itu akan keluar diusir dari suatu tempat di Arab kemudian berhijrah menuju daerah antara dua perbukitan. Di antara dua bukit itu tumbuh pohon-pohon kurma. Pada diri nabi itu terdapat tanda-tanda yang tidak dapat disembunyikan, dia mau makan hadiah tetapi tidak mau menerima sedekah, di antara kedua bahunya terdapat tanda cincin kenabian. Jika engkau bisa menuju daerah itu, berangkatlah ke sana!’

Setelah orang baik tersebut meninggal, salman masihdi kota amuria. Hingga suatu hari ada rombongan pedagang dari Kalb. Kepada rombongan tersebut salman, menawarkan kerja sama, salman bersedia memberikan seluruh sapi dan kambing yang dimilikinya, dengan syarat mereka mau mengantarkan salman ke Arab. Rombongan tersebutpun menerima tawaran tersebut.

Akhirnya salman dan rombonganpun melakukan perjalanan, namun ditengah perjalanan tepatnya di wadil Quro salman dihianati rombongan tersebut, salman dijual sebagai budak ke seorang Yahudi.

Selama beberapa waktu salman bekerja sebagai budak salah seorang yahudi. Suatu hari datanglah salah satu kerabat majikan salman dari madinah, dia tertarik dengan salman dan akhirnya dia membeli salman untuk dijadikan budaknya dan dibawa ke madinah.

Setelah salman sampai dimadinah sebagai budak dari majikannya yang baru, salman dipekerjakan di perkebunan kurma madinah.

Suatu hari ketika salman sedang memanjat kurma dan berada di atas pohon kurma, dengan diawasi majikannya yang duduk dibawah pohon kurma, datanglah seorang keponakan majikannya dengan kondisi agak panik dan ketakutan seraya berkata dengan keras :

“Celakalah Bani Qailah (suku Aus dan Khazraj). Masyarakat madinah sekarang sedang berkumpul di Quba’ untuk menyambut seseorang yang datang dari Makkah pada hari ini. Masyarakat mempercayai bahwa orang tersebut adalah Nabi.”

Salman mendengar perkataan keponakan majikannya tersebut, hatinya bergetar dan sangat bahagia mendengar informasi tersebut.

Salman segera turun dari pohon kurma dan menanyakan apa yang barusan dikatakan keponakan majikan tersebut, namun majikannya sangat marah kepada salman dan memukulnya dengan keras, karena emosinya mendengar kedatangan Rasulullah SAW.

Pada sore harinya, salman membawa bekal makanan dan menuju Quba untuk menemui Rasulullah SAW dan para sahabat. Salman ingin memastikan bahwa yang datang benar-benar nabi yang memiliki ciri-ciri kenabian diantaranya dia tidak makan sedekah tapi mau menerima atau makan hadiah.

Setelah salman mendatangi Rasulullah SAW dan para sahabat yang sedang berkumpul, salman segera memberikan sedekah berupa bekal makanan yang dibawahnya dan berharap rasulullah mau menerima sedekah tersebut.

Salman memperhatikan Rasulullah SAW dia mau makan sedekah yang diberikannya atau tidak, ternyata rasulullah SAW tidak makan sedekah, makanan yang disedekahkan salman diberikannya kepada para sahabat yang ada bersamanya saat itu.

Pada hari yang lain, salman mengumpulkan bekal makanan dan segera menemui Rasulullah SAW di madinah, dia berkata Kepada Rasulullah SAW , saya sangat menghormati anda sebagai orang yang sholih, terimalah pemberianku ini sebagai Hadiah Untukmu.

Rasulullah SAW menerima hadiah dari salman yang berupa makanan, dan Rasulullah SAW makan hadiah tersebut.

Dari kedua kejadian tersebut, salman semakin yakin, bahwa dia benar-benar nabi, kini tinggal satu tanda kenabian lagi yang dia ingin buktikan, yaitu adanya cincin kenabian yang ada dipunggung Rasulullah SAW.

Pada Hari yang berbeda Salman menemui Rasulullah SAW ketika berada di kuburan Baqi’ al-Gharqad, yaitu ketika proses pemakaman salah satu sahabat yang meninggal. Rasulullah memakai dua lembar kain dipunggungnya. Menurut salman itu adalah waktu yang tepat untuk melihat cincin kenabian yang ada dipunggung nabi.

Salman mendekati Rasulullah SAW dan mengamati punggung rasulullah, menyadari salman memperhatikan punggung beliau, maka Rasulullahpun melepas kain dipunggungnya dan akhirnya salman alfarisi melihat dengan mata kepalanya sendiri tanda kenabian tersebut, seketika setelah itu salman alfarisi menyakini dengan seyakin-yakinnya kalau Rasulullah adalah Nabi terakhir yang dicarinya yang membawa agama yang benar dari Allah SWT, salman kemudian memeluk Rasulullah dan menangis haru.

Nah, sahabat itu adalah kisah Salman alfarisi sahabat istimewa nabi dari Persia yang mencari agama yang benar. Setelah memeluk islam Salman alfarisi segera membebaskan dirinya dari perbudakan majikannya dengan menebus 300 Tunas pohon kurma dan emas 40 uqiyah. Pembebasan salman dari majikannya dibantu oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya.

Setelah bebas salman menjadi pejuang islam yang gagah berani yang selalu mengikuti jihad bersama Rasulullah dan para sahabat, salah satu prestasinya yaitu ide jeniusnya untuk membuat parit-parit dimadinah dalam perang Khandaq.

Selain ikut berbagai jihad melawan kaum kafir, salman juga gemar sedekah untuk kepentingan umat islam, salah satunya yaitu sedekah lahan kurma untuk kepentingan perjuangan muslim, dan karena begitu sayangnya Rasulullah SAW kepada salman alfarisi, maka salman diakui Rasulullah sebagai ahlul bait, dan nama putrinya (Ajwa) dijadikan nama kurma yang paling Rasulullah SAW sukai, Yaitu Kurma Ajwa.

Selain dikenal dengan nama Kurma Ajwa, kurma istimewa ini juga di sebut Kurma Nabi, karena nabi yang pertama kali menanam kurma jenis tersebut. Awalnya malaikat Jibril memohon kepada Allah SWT untuk memberi makanan kepada Rasulullah SAW karena malaikat jibril selalu melihat rasulullah hanya berbuka buasa dengan makan buah kurma saja. Kemudian Allah Mengabulkan permintaan Malaikat Jibril dan memberi buah kurma istimewa untuk Rasulullah SAW.

Setelah Rasulullah Makan kurma yang dibawa malaikat Jibril, biji kurma tersebut di tanam di sekitar Masjid Quba yang ada di Madinah. Setelah beberapa lama kemudian Kurma yang ditanam nabi Muhammad SAW tersebut tumbuh subur dan berbuah lebat dengan buahnya yang memiliki ciri dan rasa yang istimewa.

Jadi, Menanam Kurma dan makan buah kurma termasuk salah satu sunah Nabi, untuk anda yang ingin menjalankan sunah nabi, anda bisa mulai menyukai dan makan buah kurma ajwa atau kurma nabi.

Jual Kurma Ajwa Madinah ASLI Kualitas Terbaik

Hadits Kurma Ajwa

Kurma Ajwa Merupakan Jenis Kurma yang istimewa, bahkan saking istimewanya Rasulullah dalam hadistnya menyebut beberapa kali kurma ajwa madinah, diantara hadist shohih terkait kurma ajwa madinah adalah sebagai berikut :

hadist kurma ajwa

Dalam Hadist di atas kita dapat meng informasi bahwasanya jika kita konsumsi kurma ajwa madinah sebanyak 7 buah maka kita akan terhindar dari sihir maupun racun. Ada juga hadist serupa yang menyatakan bahwa dengan konsumsi kurma nabi dapat menangkal racun, yaitu hadis berikut ini :

Kurma Ajwa dari surga

Kedua hadis di atas saling menguatkan tentang khasiat kurma nabi yang dapat menjadi penawar racun. Dari hadis di atas kita juga mendapat informasi bahwa kurma nabi berasal dari surga, sehingga pantaslah kurma ini disebut sebagai jenis kurma terbaik.

Kenapa Kurma Ajwa Mahal

Banyak Orang yang bertanya-tanya kenapa Kurma Ajwa Mahal? Apakah anda juga bertanya demikian?

Bagi orang yang suka dengan kurma atau pecinta kurma, maka harga kurma ajwa yang mahal dirasa wajar, karena selain rasanya yang enak, khasiat kurma ajwa juga sangat baik untuk kesehatan.

Rasulullah adalah salah satu pecinta kurma ajwa, beliau selalu konsumsi buah kurma, bahkan saat berbuka puasa Rasulullah saw hanya makan buah kurma saja dan air putih sebagai santapan berbuka puasa.

Jadi, dapat terjawab mengapa harga kurma ajwa lebih mahal dibanding kurma lainnya, yang pertama karena kurma nabi merupakan kurma istimewa yang disukai Rasulullah dan kurma ajwa pertama kali ditanam oleh Rasulullah SAW dengan buah kurmanya langsung dibawa malaikat jibril yang kemudian biji kurmanya ditanam rasulullah di dekat masjid Quba (Masjid Pertama yang di bagun Rasulullah SAW yang berada di kota madinah.

Alasan yang kedua kenapa kurma ajwa mahal yaitu karena kurma tersebut memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, penawar racun, penangkal sihir dan baik untuk ibu hamil agar anak yang terlahir kelak menjadi anak yang cerdas dan lembut hatinya.

Kemudian alasan yang ketiga kenapa kurma nabi mahal? Yaitu karena rasa buah kurma nabi sangat enak dan empuk. Bagi anda yang ingin membeli kurma ajwa sebaiknya kenali dulu ciri-ciri kurma ajwa agar anda tidak salah beli kurma ajwa.

Jual Kurma Ajwa Asli dari Madinah Al Munawaroh

Manfaat Kurma Ajwa

Manfaat Kurma Ajwa sangatlah banyak baik untuk kesehatan ibu hamil, untuk meningkatkan kesuburan, dan lannya. Nah, dalam artikel ini akan kami ulas khasiat kurma ajwa secara lengkap, yang kami bagi menjad 3 kelompok yaitu manfaat kurma ajwa untuk kesuburan, manfaat kurma ajwa untuk ibu hamil dan manfaat kurma ajwa untuk kesehatan. Selengkapnya silahkan anda simak berikut ini dengan baik.

Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesuburan

Kurma Nabi dapat meningkatkan kesuburan pada wanita maupun kesuburan pria. Kurma Ajwa yang sangat baik untuk kesuburan biasanya yang masih dalam keadaan setengah matang atau masih muda. Kurma Ajwa Muda berwarna Merah cerah dengan kulit luarnya terdapat goresan-goresan berwarna emas mirip kaligrafi. Selain Kurma Ajwa Muda, sebenarnya kurma muda dari jenis lainnya juga berkhasiat untuk kesuburan seperti jenis kurma barhee yang berwarna kuning maupun hijau dan jenis kurma lainnya.

Kurma Ajwa Muda
Kurma Ajwa Muda Segar

Kandungan dalam kurma ajwa yang dapat meningkatkan kesuburan yaitu adanya hormone botosin yang berperan dalam meningkatkan gerak peristaltik otot polos wanita, dan katalisasi peredaran darah dalam jaringan yang memperlancar aliran darah menuju Rahim yang dapat meningkatkan kesehatan Rahim.

Kurma Ajwa juga dapat meningkatkan kualitas sperma pada pria, hal ini karena dalam kurma tersebut terkandung estradiol dan flavonoid dalam jumlah yang signifikan, sehingga jika kaum adam mengkonsumsi kurma ini insyaaAllah dapat menjadikan sperma yang diproduksi lebih berkuaitas untuk proses pembuahan pada sel telur.

Manfaat Kurma Ajwa Untuk Ibu Hamil

Menjadi seorang ibu adalah impian kebanyakan wanita setelah menikah, sehingga saat dalam kondisi hamil sebaiknya menjaga kehamilan dengan hati-hati agar buah hati yang dikandung sehat dan lahir dengan kondisi yang baik.

kurma ajwa untuk ibu hamil

Diantara nutrisi terbaik untuk ibu hamil bahkan sangat dianjurkan Rasulullah SAW adalah konsumsi buah kurma, sedangkan kurma terbaik diantara jenis kurma yaitu kurma ajwa atau kurma nabi.

Manfaat kurma ajwa untuk ibu hamil diantaranya yaitu :

  1. Menjadikan Bayi yang dikandung Cerdas dan Santun
    Manfaat bagi bumil jika konsumsi kurma selama mengandung InsyaaAllah bayi yang dikandungnya akan terlahir sebagai pribadi berkarakter baik dan berotak cerdas, hal ini sesuai dengan hadis Rasulullah SAW.
  2. Mengatasi Sembelit pada bumil
    Serat sangat baik untuk mengatasi sembelit yang kerap mengganggu ibu hamil, nah buah kurma mengandung serat dalam kadar yang signifikan sehingga dengan konsumsi kurma insyaaAllah sistem pencernaan ibu hamil dapat terjaga kesehatannya dan terhindar dari sembelit.
  3. Sumber Protein untuk produksi Asam Amino
    Asam Amin sangat dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil, nah kurma mampu memberi asupan protein yang sanat dibutuhkan dalam proses produksi asam. Jadi, dengan konsumsi kurma ajwa dengan jumlah yang cukup sehari paling tidak 3 butir atau 7 butir maka tubuh ibu hamil akan tercukupi kebutuhan terhadap asam amino yang dibutuhkan untuk perkembangan tubuh.
  4. Sumber energy yang sehat
    Ibu hamil apalagi ibu hamil besar, sangat membutuhkan energy yang banyak. Nah, kurma ajwa yang merupakan jenis kurma terbaik sangatlah baik untuk dikonsumsi, karena jika dikonsumsi dengan rutin oleh ibu hamil maka asupan gula murni yang sehat pada kurma dapat menjadikan energy bumil untuk menjalankan aktivitasnya dengan baik dan segar.
  5. Menghindari bayi cacat lahir
    Setiap orang tua pasti ingin anak yang terlahir kondisinya normal dan sehat, nah sebagai orang tua ikhtiar yang bisa dilakukan khususnya ibu hamil yaitu dengan makan buah kurma dengan rutin dalam jumlah yang cukup. Mengapa harus makan buah kurma? Karena kurma mengandung asam folat yang berperan dalam pencegahan bayi lahir cacat (biasanya menyerang otak dan tulang belakang).
  6. Mencegah Anemia pada bumil
    Ibu hamil rentan terkena anemia, oleh karena itu ibu hamil sebaiknya konsumsi kurma ajwa secara rutin dalam jumlah yang cukup. Mengapa? karena dalam buah kurma terkandung zat besi yang berperan dalam mencegah anemia. Selain untuk mencegah anemia, kurma zat besi yang ada dalam buah kurma juga berperan dalam meningkatkan system imun bayi yang dikandung dan bumil.
  7. Menjaga keseimbangan kadar air garam
    Buah Kurma Mengandung potasium yang dapat menjaga keseimbangan kadar air garam, mengatur tekanan darah, dan mencegah kram otot. Sehingga untuk kesehatan ibu hamil maka tidak ada salahnya konsumsi buah kurma dalam porsi yang cukup, sebagaimana dalam hadis nabi yaitu konsumsi 7 buah kurma ajwa sehari pada wakti pagi.
  8. Membantu pertumbuhan tulang Janin
    Buah Kurma memiliki kandungan Vitamin K yang signifikan, dengan konsumsi kurma ajwa secara rutin maka InsyaaAllah tubuh ibu hamil akan memiliki vitamin K yang tercukupi, sehingga saat bayi terlahir di dunia sang bayi dapat meyerap vitamin K melalui Ibunya dengan baik ketika ibu menyusui. Dengan Terpenuhi kebutuhan Vitamin K pada bayi yang baru lahir maka akan membantu proses pertumbuhan tulang yang baik.
  9. Kaya akan magnesium
    Kekurangan magnesium dalam tubuh ibu hamil dapat memicu kelanan ginjal dan hati. Sehingga ibu hamil sangat direkomendasikan konsumsi buah kurma agar kebutuhan tubuh ibu hamil terhadap magnesium tercukupi, karena dalam buah kurma terkandung magnesium dalam kadar yang signifikan. Selain itu, magnesium juga memiliki peran dalam menjaga formasi tulang dan gigi sang bayi agar normal.
  10. Mempermudah proses melahirkan
    Bagi Ibu hamil proses melahirkan adalah hal yang ditunggu-tunggu karena ingin berjumpa dengan sang buah hati yang telah 9 bulan dikandungnya. Nah, bunda… agar proses melahirkan lancar dan mudah sebaiknya saat bunda hamil rajin konsumsi kurma ajwa. Karena dalam buah Kurma mengandung oksitosin, serotin, kalsium dan tannin yang semua itu berperan dalam mempermudah proses melahirkan.

Manfaat Kurma Ajwa Untuk Kesehatan

Kurma Ajwa memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan Manusia, diantaranya yaitu sebagaimana yang disabdakan Rasulullah SAW yaitu sebagai penawar racun.

Selain sebagai penawar racun, kurma ajwa juga sangat baik dalam Mengatasi Penyakit Anemia dan Mengatasi Penyakit Maag, Mencegah Penyakit Jantung, mencegah Usus Terkena Bakteri dan Mencegah Diabetes Mellitus selain itu jika kita konsumsi kurma nabi dengan baik juga dapat Menjaga Kesehatan Tulang (osteoporosis) dan Membantu Mengurangi Berat Badan secara alami.

Ciri Kurma Ajwa Asli

Ciri Kurm ajwa Asli wajib anda tahu agar anda tidak tertipu saat membeli Kurma Ajwa atau kurma nabi. Biasanya para pembeli yang tidak tahu ciri kurma ajwa asli gampang sekali tertipu saat membeli kurma ajwa, bahkan kadang mereka mengira kalau kurma yang rasanya sangat manis adalah kurma ajwa (karena dia suka rasa manis) pada rasa kurma ajwa yang asli tidak terlalu manis, bisa dikatakan “manisnya pas” karena dalam kurma ajwa madinah yang asli tidak ada pengawet alami (misalnya madu) sebagaimana dalam kurma jenis lainnya.

Jadi, sebaiknya jika anda ingin membeli kurma ajwa madinah yang asli anda harus cermati ciri-ciri kurma ajwa madinah berikut ini :Warna Kurma Ajwa Gelap Pekat dan adapula yang hitam agak kemerahan (saat masih mentah warna kurma ajwa Merah), Kulit Luar Kurma Ajwa terlihat ada guratan atau semacam ukiran berwarna emas yang tidak ada pada kurma jenis lain, Rasa kurma Ajwa manis tapi tidak terlalu manis, Ukuran Kurma Ajwa Tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil dengan bentuk Cenderung Bulat.

Harga Kurma Ajwa

Harga Kurma Ajwa Madinah Berkisar antara 300.000 sampai dengan 400.000 Per Kilogam untuk pasaran di Indonesia. Jadi Jika anda menemui penjual yang menawarkan harga kurma ajwa yang murah, maka anda perlu berhati-hati, karena bisa jadi kurma yang ditawarkan adalah kurma ajwa yang dicampur dengan kurma jenis lainnya. Sekali Lagi sebelum anda membeli Kurma Ajwa madinah sebaiknya anda kenali ciri-cirinya dengan baik atau kenali perbedaan Kurma Ajwa dengan Kurma jenis lainnya.

O iya, sekarang ini Kurma Ajwa tidak hanya bisa ditanam di madinah saja, banyak Negara-negara di dunia ini sudah berhasil menanam kurma ajwa, seperti Negara-negara di timur tengah, afrika, inggris, tailand bahkan di Indonesia juga sudah ada yang berhasil menanam kurma ajwa.

Jadi, untuk anda yang ingin kurma ajwa madinah yang asli ditanam di tanah madinah anda bisa order pada kami, karena kami menjual kurma ajwa madinah Orisinal dari saudy Arabia. Untuk Pemesanan silahkan bisa chat WhatsApp Kami : 0895 414 907 399. Semoga artikel dalam www.kurmasehat.com bermanfaat untuk menambah wawasan anda dan bernilai ibadah untuk kami.