Kurma obat jantung mungkin masih asing bagi sebagian orang. Namun siapa sangka jika dengan rutin mengonsumsinya dapat mengatasi sakit jantung dan dapat meningkatkan vitalitas tubuh.

Kurma obat jantung

Kurma merupakan buah yang banyak diminati oleh berbagai kalangan, terutama ketika menjelang bulan puasa tiba. Sebagai bagian dari sunah rasul, banyak umat Islam yang mengonsumsi buah tersebut untuk mendapatkan beragam manfaatnya.

Tak hanya mengandung sumber karbohidrat dan protein yang bermanfaat bagi tubuh, ternyata terdapat manfaat lain yang terkandung dalam sebutir kurma tersebut. Selengkapnya tentang informasi seputar buah kurma dapat Anda simak pada penjelasan berikut ini.

Kurma Untuk Kesehatan Jantung, Benarkah Demikian?

Kurma obat jantung, benarkah demikian? Mungkin sebagian besar dari Anda masih belum mempercayainya atau tengah mencari referensi terkait hal tersebut.

Sebagai salah satu jenis buah yang banyak dicari oleh umat muslim terutama ketika bulan puasa tiba, kurma merupakan buah yang memiliki rasa manis dengan kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Warna dari masing-masing jenis kurma berbeda-beda, ada yang berwarna coklat kekuningan, Hitam Pekat, merah dan kuning keemasan. Meski demikian tidak mengurangi kandungan gizi di dalamnya.

Dalam setiap butir kurma terdapat kandungan mineral seperti magnesium, potasium, fosfor, zinc, zat besi dan lain sebagainya.

Tak hanya itu saja, terdapat vitamin A dan K yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin.

Kandungan dan Manfaat Kurma Bagi Jantung

Mempunyai serat pangan yang tinggi, kurma sering dijadikan sebagai pilihan makanan untuk melakukan diet. Namun siapa sangka jika kurma juga dapat digunakan untuk mengatasi penyakit jantung.

Dalam setiap butir kurma mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh, seperti magensium dan kalium yang dapat bermanfaat untuk mengatasi risiko penyakit jantung.

Meski beberapa penyakit jantung disebabkan karena turunan keluarga, namun kini dapat sedikit diatasi risiko tersebut dengan rutin mengonsumsi buah kurma.

Buah ini dipercaya dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh yang berakibat pada munculnya obesitas. Tak hanya itu saja, kandungan asam fenolik dalam tiap butir kurma pun dipercaya dapat mengatasi risiko hipertensi, stroke dan penyakit jantung.

Wah, ternyata rutin mengonsumsi buah kurma ini dapat membantu Anda menurunkan risiko penyakit jantung ya.

Cara Mengkonsumsi Buah Kurma Obat Jantung

Ternyata dibalik rasanya yang manis dan unik, kurma juga memiliki beragam manfaat positif bagi kesehatan tubuh. Tak hanya bermanfaat bagi penderita penyakit jantung, kurma juga dapat mengobati anemia, perkembanagn tulang, pelancara asi dan lain sebagainya.

Simak Juga : Khasiat Kurma Untuk bumil agar persalinan lancar

Untuk membantu menyembuhkan penyakit jantung, Anda dapat mengonsumsi kurma dengan cara merendamnya terlebih dahulu selama satu malam.

Pagi harinya Anda dapat mengambil daging buah hasil rendaman untuk selanjutnya dihancurkan dan siap untuk dikonsumsi. Jika Anda merasa bosan untuk mengonsumsinya secara langsung, maka cara tersebut dapat Anda praktikkan.

Disamping itu Anda pun bisa mengonsumsinya dengan cara dibuat jus atau dikonsumsi dengan aneka campuran lainnya pada aneka makanan yang dibuat.

Nah itu dia penjelasan rinci mengenai manfaat kurma obat jantung yang dapat Anda rasakan dari setiap butirnya. Anda dapat mengonsumsi buah kurma tersebut 3 butir tiap harinya untuk dapat merasakan manfaat dari buah tersebut.

Meskipun memiliki beragam manfaat positif bagi tubuh, ada baiknya Anda tetap mengontrol porsi konsumsinya ya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.